Banda Aceh Juara Hardikda 2012

Kota Banda Aceh berhasil mempertahankan piala bergilir sebagai prestasi Pemerintah Kabupaten/Kota yang penyelenggaraan pendidikannya terbaik di Aceh tahun 2012. Prestasi ini diperoleh setelah Kota Banda Aceh berhasil menyabet Empat juara I dari Delapan bidang yang dinilai.

Piala bergilir yang diserahkan Staf Ahli Gubernur Dr. Ir. Ismayani ini diterima langsung Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE pada acara malam silaturrahmi Hari Pendidikan Aceh, Jumat malam (14/9) di Anjong Mon Mata Banda Aceh.
Disela-sela acara tersebut, Illiza mengatakan prestasi yang didapatkan ini dapat menjadi sebuah ukuran prestasi dunia pendidikan Kota Banda Aceh sekaligus bisa juga menjadi cambuk untuk memotivasi diri agar lebih baik lagi. “Terimakasih kepada seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat kota yang telah bersama-sama bekerja keras untuk kemajuan pendidikan Kota Banda Aceh, kepada para siswa juga saya ucapkan terimaksih atas karya-karyanya selama ini sehingga kita berhasil mempertahankan piala ini” ujar Illiza didampingi Kadisdikpora Kota Banda Aceh Syaridin, M.Pd.
Sesuai data dari Dinas Pendidikan Aceh, Empat Juara I yang direbut Banda Aceh adalah Bidang pemerataan akses dan perluasan pendidikan (disusul Bireuen dan Langsa), bidang peningkatan mutu dan relevansi (disusul Langsa dan Lhokseumawe), bidang pendidikan agama/islami (disusul Aceh Tamiang dan Aceh Tengah) dan bidang kependidikan (disusul Langsa dan Aceh Tamiang). Sementara untuk Dua gelar juara II, Banda Aceh meraih pada bidang partisipasi masyarakat (juara I dan III masing-masing Aceh Utara dan Bireuen) dan pada bidang pendidikan luar biasa dan inklusi (juara I dan III masing-masing Aceh Besar dan Aceh Tamiang). Sedangkan untuk bidang penguatan tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik, Kota Banda Aceh gagal merebut gelar (Juara I, II, dan juara III masing-masing diraih Subulussalam, Pidie, dan Aceh Utara). “Untuk bidang ini, kedepan akan kita pelajari detailnya seperti apa dan akan kita tingkatkan” janji Illiza.
Selain penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten/Kota, pada malam resepsi Hari Pendidikan Aceh ini juga diberikan penghargaan berupa cincin emas kepada 19 guru yang mengabdi di daerah terpencil dan penghargaan kepada guru dan siswa yang berprestasi pada tingkat nasional dan internasional.
Ketua Panitia Hardikda Bustamam Ali mengatakan, menyemarakkan malam resepsi juga dilakukan pemutaran film produksi Balai Tekkomdik Aceh, penampilan tari seudati, dan drama singkat persembahan siswa SMA Negeri 1 Modal Bangsa

(Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / MKK) dan aceh.tribunnews.com

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: