Travel Club Tourism Award 2012

Senin (24/9/2012), Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan Travel Club Tourism Award 2012, yang diterima Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’dudin Djamal, di Auditorium TVRI Jakarta.

Penghargaan Travel Club Tourism Award 2012 ini diberikan Kementerian Koordinator Perekonomian RI kepada 25 pemenang di seluruh Indonesia, yaitu 3 untuk provinsi, 9 untuk kota dan 13 untuk kabupaten.

“Ini penghargaan untuk seluruh warga Banda Aceh. Karena berkat dukungan warga, program Pemerintah Kota bisa berjalan dengan baik,” kata Illiza yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Reza Fahlevi.

Penghargaan ini diberikan, karena Banda Aceh dinilai berhasil melakukan pembinaan tata pamong, program dan penganggaran pariwisata, pemberdayaan masyarakat dalam kepariwisataan, dan pengembangan ekonomi.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengharapkan, dengan terselenggaranya pemilihan pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi yang berprestasi dalam pembangunan sektor pariwisata, akan lebih membangkitkan sektor-sektor ekonomi yang ada di daerah masing-masing peserta.

“Kegiatan ini bisa menjadi forum yang sempurna untuk dimanfaatkan oleh pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk berbagi informasi, program, dan kegiatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan bertukar pengalaman tentang manajemen peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat pariwisata,” kata Menko Perekonomian Hatta Radjasa yang diwakili Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian, Edi Putra Irawadi.(fik)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

———————————————–

Travel Club Tourism Award (TCTA) 2012 diadakan oleh EL JOHN Publishing sebagai penerbit majalah Travel Club yang selalu konsisten mendukung berbagai program pariwisata di Indonesia.

Penyelenggaraan TCTA 2012 ini dilatarbelakangi oleh perekonomian Indonesia yang tidak bisa lepas dari sektor pariwisata. Pariwisata bukan hanya berkontribusi untuk pembangunan, namun juga sebagai ujung tombak perputaran dana di banyak destinasi. Kekayaan alam Indonesia adalah modal utama untuk pengembangan dunia pariwisata. Modal tersebut harus dirancang sebaik mungkin demi membangun parwisata yang berkualitas dan menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan perekonomian daerah setempat, mengentaskan kemiskinan, serta menjaga lingkungan hidup.

TCTA 2012 didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Universitas Sahid juga terlibat langsung membentuk tim kelompok kerja (Pokja) khusus untuk TCTA, tim inilah yang nantinya  bertugas untuk mengumpulkan, memverisifikasi dan mengelola data. Untuk memperkuat data yang diperoleh, perusahaan audit Auditor Deloitte, juga turut berpatisipasi sebagai auditor.

Kegiatan ini merupakan ajang pemilihan bagi pemerintah daerah mulai dari kabupaten, kota sampai provinsi yang berprestasi dalam pembangunan, pengembangan, dan pembinaan sektor kepariwisataan. Aspek penilaian TCTA 2012 sendiri meliputi pembinaan Tata Pamong, aspek program dan penggangaran pariwisata, aspek pemberdayaan masyarakat dalam kepariwisataan, aspek pengembangan ekonomi, dan aspek penilaian lapangan.

TCTA 2012 diberikan pada pemerintah yang meliputi pemerintah provinsi (Pemprov), pemerintah kota (Pemkot), dan pemerintah kabupaten (Pemkab) yang secara berkelanjutan memberikan kontribusinya pada pembangunan kepariwisataan di wilayahnya masing-masing.

Pemilihan pemenang tersebut melalui dua tahap seleksi. Pertama, seleksi putaran I, yakni pendaftaran dan pengisian instrument dengan kompilasi dan tabulasi data yang dilakukan oleh kelompok kerja (Pokja). Kedua, seleksi putaran II, verifikasi, klarifikasi melalui wawancara dan observasi.

sumber : eljohnnews.com

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: