Silk Air jajaki buka rute Singapura-Banda Aceh

Maskapai penerbangan asal Singapura, Silk Air yang tergabung dalam Changi Airport Group menjajaki kemungkinan membuka jalur penerbangan Singapura-Banda Aceh.

Hal ini terungkap saat pertemuan Senior Manager Airline Development Changi Airport Group, Jalsey Yip dengan Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, SE didampingi Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Banda Aceh, Drs. T. Bukhari Budiman M.Si dan Kadisbudpar Kota Drs. Reza Fahlevi M.Si, Kamis (27/9) di ruang rapat Wakil Walikota Banda Aceh.
Illiza menjelaskan penjajakan ini dilakukan lebih mengarah kepada kesiapan pelayanan dan jumlah penumpang yang membutuhkan penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Singapura dan sebaliknya. “Ini sangat menguntungkan dunia pariwisata kita, kita berharap kalau rute ini bisa terealisasi, karena akan ada warga singapura yang akan mengunjungi Banda Aceh untuk menikmati wisata Tsunami, wisata Kuliner, Budaya yang selama ini gaungnya sudah terasa oleh masyarakat disana” ujar Illiza yang diamini Kadisbudpar Kota Reza Fahlevi.
Sementara itu, Jalsey Yip mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan mengirim tim untuk mempelajari potensi-potensi untuk membuka sebuah rute penerbangan langsung Singapura-Banda Aceh tersebut. “Kalau memenuhi kelayakan, kita akan operasikan pesawat Silk Air untuk melayani rute ini” ujar Jalsey.
Dikatakannya lagi, saat ini pihaknya telah berhasil membuka rute penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia seperti Manado, Medan, Padang dan lainnya. Jelsey berharap agar rute serupa bisa segera terealisasi dengan tujuan Banda Aceh.

(Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / MKK)

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

One Response to Silk Air jajaki buka rute Singapura-Banda Aceh

  1. Zulfan Yacoeb mengatakan:

    Ini bagaman beritanya, kok ga ada realisasi hingga sekarang, jadi atau ga, tapi apa pangsa pasar di Banda Aceh mampu terisi semua seat, minimal 80 s/d 90 %.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: