Siswa SMA 4 Wakil Aceh ke Pemilihan Pelajar Pelopor Nasional

Pemilihan Pelajar Pelopor Provinsi Aceh Tahun 2012 (dishubkomintel.acehprov.go.id)

Mohammad Haritz, siswa SMA 4 Banda Aceh keluar sebagai juara pertama Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan se-Aceh 2012. Pelajar ini berhak melangkah ke pemilihan tingkat nasional dan bersaing dengan perwakilan pelajar dari seluruh provinsi di Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada Oktober 2012.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika telah menggelar Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi 2012 pada Rabu lalu dan pengumumannya pada Minggu, 23 September 2012. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika ini diikuti 11 siswa dari 11 SMA di Banda Aceh.

“Pelajar dari SMA 4 terpilih sebagai juara pertama dan akan mewakili Aceh di tingkat nasional pada Oktober mendatang,” kata Ketua Panitia Pemilihan, Aulia, Selasa (25/9).

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Peserta dari kegiatan seleksi pelajar tingkat SMK/SMA se-Aceh diuji dengan penilaian meliputi karya tulis tentang pengetahuan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan, serta wawancara,” ujar Aulia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Aceh, Yuwaldi Away. “Pemilihan Pelajar Pelopor juga merupakan bentuk dari sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu Lintas dan Angkutan, Jalan Pasal 208 ayat 1 bahwa pembina lalu lintas dan angkutan jalan bertanggung jawab membangun dan mewujudkan budaya keamanan serta keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan kepada generasi muda,” imbuhnya.

sumber : aceh.tribunnews.com

—————————————–

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2012

Merupakan salah satu program kegiatan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Konfrensi Genewa tanggal 23-24 April tahun 2007 tentang Pembentukan The World Youth Assembly For Road Safety dan diikuti oleh 400 Pemuda/Pelajar sebagai Duta Keselamatan dari 100 Negara.

——————————————-

dishubkomintel.acehprov.go.id

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: