Kunjungan Pemkab. Jepara ke Banda Aceh

Logo_Pemkab_JeparaBanda Aceh – Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang dipimpin Bupatinya H. Ahmad Marzuki, SE melakukan kunjungan kerja ke Kota Banda Aceh, Rabu (6/3). Tak tanggung-tangung, Ahmad Marzuki memboyong puluhan kepala SKPD ke Banda Aceh mulai dari Sekda, Kepala Dinas, para Kabag hingga para Camat. Rombongan ini langsung diterima Walikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M. Eng, Sc didampingi Wakil Walikota Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE serta Sekda kota Drs. T. Saifuddin TA, M. Si di Aula lantai IV, Gedung A, Balikota Banda Aceh.

Ahmad Marzuki mengatakan, kunjungan ke Banda Aceh bertujuan untuk melakukan study komperatif dalam rangka mempelajari sejumlah keberhasilan yang telah diperoleh Banda Aceh yang merupakan ibukota provinsi Aceh ini pasca terpuruk oleh musibah gempa dan tsunami tahun 2004 lalu. “Kita memilih Banda Aceh sebagai tempat studi karena daerah ini telah memperoleh banyak keberhasilan dibawah kepemimpinan Mawardy-Illiza” jelas Ahmad Marzuki.

Dari sekian banyak keberhasilan yang telah diraih, lanjut Ahmad Marzuki, pihaknya tertarik mempelajari bentuk pelayanan yang dilakukan KPTSP Banda Aceh, dimana lembaga ini telah memperoleh penghargaan di tingkat nasional. Selain itu, kata Ahmad, Pemkab Jepara juga berkeinginan mempelajari sistem manajemen tata kelola pemerintahan yang baik dari Pemerintah Kota Banda Aceh dan bidang pariwisata. “Jepara perlu belajar banyak dari Banda Aceh agar dilirik wisatawan nusantara maupun mancanegara” ujar Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad mengungkapkan keinginan mempelajari lebih dalam strategi wisata Banda Aceh untuk diadopsi dan diterapkan di Jepara yang juga memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Di akhir pertemuan, Ahmad Marzuki berharap akan terjalin kerjasama antara Pemkab Jepara dengan Pemko Banda Aceh dibidang usaha pemasrana produk-produk unggulan ke dua daerah.

 (Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / MKK)

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: