Staf Khusus SBY Apresiasi Perhatian Pemko Terhadap Penyandang Cacat

Banda Aceh- Asisten Staf khusus Presiden, Fajar Ilham S Sos, dihari pertamanya melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh langsung menemui sejumlah warga kota yang menerima bantuan dari program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota.

Usai melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Senin (15/4/2013) Fajar Ilham turun ke Peuniti dan Lampaseh untuk menemui dan mewawancarai langsung beberapa warga.

Fajar Ilham, yang didampingi sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko turun ke Peuniti menjumpai Ibu Nurhasanah yang memiliki Dua anak cacat, yakni Miftahul Jjannah dan Zul. Bantuan sosial ODKB (orang dengan kecacatan berat) dari program Kementerian Sosial melalui Dinsosnaker Kota telah diberikan kepada Miftahul Jannah sebanyak 300 ribu/bulan selam tiga tahun. Sementara untuk Zul juga telah diberikan bantuan serupa dan telah diberikan selama tiga tahun.

Selain itu, Fajar juga mengunjungi Izzatul Aina yang juga mendapatkan bantuan dari PKSADK (program kesejahteraan sosial anak dengan kecacatan) sebanyak 300 ribu/bulan dan telah disalurkan oleh Dinsos Kota Banda Aceh dari tiga tahun yang lalu. Ini merupakan program yang sangat baik, ternyata perhatian Pemerintah Kota untuk penyandang cacat telah berjalan dari beberapa tahun yang lalu, tolong dipertahankan dan ditingkatkan, pinta staf khusus SBY ini.

Terkait dengan pendistribusian raskin, staf khusus SBY ini sempat mengunjungi dan mewawancarai beberapa warga di lampaseh. Menurutnya, sistem pendistribusian sudah bagus, hanya saja Fajar Ilham meminta jumlah beras yang didistribusikan harus seuai dengan data yang ada dari pusat.

Sebelumnya, Fajar dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau gudang Bulog yang ada di Lambaro dan menyayangkan kualitas beras yang ada di gudang tersebut karena tidak terlalu baik, namun masih cukup layak untuk dikonsumsi. Fajar meminta kepada pihak Bulog agar dapat meningkatkan kualitas beras sehingga sehat dikonsumsi oleh warga penerima raskin.

Sementara, hari Selasa (16/4) Fajar mengunjungi Puskesmas Kopelma Darussalam untuk melihat pelayanan kesehatan terhadap pasien Jamkesmas, kemudian memantau proses pelayanan cuci darah di RSUZA serta melihat kondisi fasilitas rawat inap kelas III di RSUD Meuraxa. “Pelayanan terhadap pasien Jamkesmas dan JKA kita lihat sudah sesuai dengan harapan karena pelayanannya yang diberikan sama dengan yang didapat pasien umum lainnya, dan pasien pun saat kita wawancarai mengaku sangat terbantu dengan program kesehatan ini” ujar Ilham.

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: