Dakwah Umum Jumatan Taman Sari

taman-sariWAKIL Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menjelang siang tadi meresmikan kegiatan dakwah umum Jumatan. Kegiatan ini berlangsung di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat, 26 April 2013. Dakwah Jumatan itu katanya akan terus berlangsung setiap sebulan sekali nantinya. “Kegiatan Dakwah Umum ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh yang ingin menjadikan Banda Aceh sebagai model Kota Madani yang berlandaskan Syariat Islam,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan kegiatan ini menjadi penting karena Pemko fokus pada peningkatan sumber daya manusia yang islami.

“Selaras dengan itu, kita berusaha menciptakan pemerintahan yang islami, bersih dan berjalan di atas koridor syariat Islam yang terus diupayakan ke arah yang sempurna,” ujarnya.

Untuk melaksanakan ini menurutnya diperlukan kerja keras dan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, para pengambil kebijakan dan masyarakat. Dakwah umum ini katanya diharapkan bisa menjadi pilot project yang bermanfaat untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan Kota Madani.

“Kota Banda Aceh sebagai etalasenya Aceh menghadapi berbagai tantangan dalam pembinaan masyarakat menuju masyarakat madani yang bertamaddun islami,” ujarnya.

Hadir sebagai penceramah dalam dakwah Jumatan ini adalah Kiai Ahmad Syaikhu Al HAfizh Pemimpin pondok pesantren Baiturrahman Cikeas, Bogor Jawa Barat.

sumber : http://banda-aceh.atjehpost.com

Iklan

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: