Banda Aceh Sabet 2 Penghargaan di IDSA 2013

idsa 2013Banda Aceh– Pemerintah Kota Banda Aceh kembali mendapat penghargaan. Kali ini Pemko Banda Aceh berhasil mendapatkan dua penghargaan (certicate of achivement) sekaligus di Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013. Masing-masing penghargaan yang diraih yaitu juara 2 untuk kategori Overall Society dan juara 3 untuk kategori Community.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo) RI, Tifatul Sembiring yang didampingi Ketua DPD RI Irman Gusman ini diterima Wakil Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE di Fashion Atrium Kota Casablanca, Jakarta, Senin (29/4).

Penghargaan IDSA 2013 ini diberikan kepada enam kabupaten/kota untuk masing-masing kategori. Berdasarkan riset IDSA 2013 yang telah dilakukan dari bulan Februari – Maret 2013. Enam kota yang bersaing untuk memenangkan penghargaan IDSA 2013 kategori government adalah Cimahi, Yogjakarta, Malang, Solo, Surabaya, dan Sragen.

Sementara untuk kategori Overall Society, enam kota yang akan bersaing untuk mendapatkan IDSA 2013 adalah Banda Aceh, Bogor, Jakarta Pusat, Yogyakarta, Jakarta Selatan, dan Tangerang. Adapun untuk kategori Community, pemenangnya adalah kota Jakarta Selatan, kota Yogyakarta, Kota Tangerang, Kota Banda Aceh, Kota Bogor, Kota Bandar Lampung. Selain itu di IDSA 2013 memberikan Penghargaan Certificate of Acknowledgement kepada 28 kota/kabupaten di Indonesia yang menunjukkan perfomance terbaik dalam kategori Overall Society. Dipenghargaan ini diraih antaranya Kota Lhokseumawe, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Agam, Kota Jakarta Barat, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Pangkal Pinang, Kota Bandar Lampung, Kota Surabaya, dan Kabupaten Deli Serdang.

Penghargaan Special Mention juga diberikan kepada Kota Jambi untuk perfomance terbaik Educational Institution, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk perfomance terbaik Healthcare Institution, Kabupaten Badung untuk perfomance terbaik Private Small and Medium Enterprises dan Kabupaten Banyuwangi sebagai Pioneer of Digital Society in Indonesia.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal selesai menerima penghargaan tersebut menjelaskan, kategori Overall Society diterima Kota Banda Aceh dinilai berdasarkan pengisian Angket Potret Digitalisasi oleh Pihak Pemerintah Daerah Tingkat II. Serta survei Computer Aided Telephone Interview (CATI) yang dilakukan terhadap empat pihak yaitu lembaga pendidikan, lembaga pelayanan kesehatan, UKM swasta, dan masyarakat di 99 Daerah Tingkat II. Survei ini melibatkan sekitar 17.500 responden.Sedangkan kategori Community dinilai berdasarkan kota/kabupaten yang memiliki masyarakat dengan indeks digital paling tinggi.

Lanjut Illiza, Kota Banda Aceh meraih dua katagori penghargaan di IDSA 2013 menjadi bukti dan semangat bagi Pemko Banda Aceh di dalam penyempurnaan Banda Aceh sebagai Islamic Cyber City. Alhamdulillah Kota Banda Aceh mendapatkan dua penghargaan sekaligus di IDSA 2013. Penghargaan ini kita berikan kepada masyarakat, aparatur pemerintah di jajaran Pemko Banda Aceh, dan seluruh komponen masyarakat yang ikut berupaya berjasama sehingga penghargaan ini bisa diraih, ujar Illiza di Jakarta.

Illiza berharap dengan diraihnya dua penghargaan tersebut, sistem digitalisasi di Kota Banda Aceh terkoneksi lebih baik lagi terutama di gampong-gampong disetiap kecamatan. Apalagi Kota Banda Aceh mempunyai program baru mereka yaitu “Gampong Careng/Kampung Pintar” yang baru dimulai tahun ini. (Sumber: beritamedan.com)

Iklan

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

One Response to Banda Aceh Sabet 2 Penghargaan di IDSA 2013

  1. Congratulation, pemda Banda Aceh, masyarakat dan suasana aman damai sejahtera bagi Aceh dan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: