Galakkan Aksi Donor Darah di Sekolah Banda Aceh

BRamli Rasyidanda Aceh–Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh Drs. Ramli Rasyid, M.Si menghimbau seluruh sekolah di Kota Banda Aceh agar menggalakkan kegiatan donor darah agar ketersediaan darah dipastikan selalu mencukupi. Demikian salah satu arahan yang disampaikan Ramli Rasyid pada acara peringatan HUT Palang Merah Indonesian (PMI) Kota Banda Aceh ke 150 di pelataran parkir kantor PMI di Lampineung Banda Aceh Rabu (8/5/2013)

Dikatakannya jumlah sekolah di Banda Aceh saat ini mencapai 200 sekolah. Bisa dibayangkan jika setiap hari ada satu sekolah saja yang melakukan aksi donor darah yang menghasilkan 50 kantong, maka dalam 200 hari akan ada 1000 kantong darah segar yang dapat digunakan bagi hal-hal kemanusiaan. Harapan tersebut dikatakan bukan sebuah ungkapan belaka jika dapat direalisasikan oleh PMI Kota Banda Aceh. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi terarah terhadap berbagai kegiatan yang digelar PMI. Diakuinya, gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMI adalah sesuatu hal yang tidak pernah dilakukan oleh organisasi lain. Atas itu semua ia menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada PMI Kota Banda Aceh.

Ramli juga menganggap kegiatan yang dilakukan PMI sejalan dengan visi Pemko Banda Aceh sebagai model kota madani. Karena pada kegiatan tersebut mementingkan aspek kemanusiaan dan umat lainnya yang sangat membutuhkan bantuan. Sebelumnya Ketua PMI Kota Banda Aceh, Kamaruzzaman Haqni mengatakan kegiatan HUT PMI tersebut digelar bertepatan dengan HUT Palang Merah dunia yang jatuh pada 8 Mei. Peringatan tersebut sekaligus mengukuhkan eksistensi PMI yang telah hadir selama satu setengah abad lamanya.

Dalam rangka memeriahkan HUTnya, PMI kota Banda Aceh bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri menggelar serangkaian aksi kemanusian dan sosial seperti penanaman pohon di gampong Tibang, Lamjame. Lalu ada kegiatan bakti sosial pembersihan sarana ibadah, lomba melukis, serta launching nomor rekening yang akan digunakan untuk mengumpulkan dana untuk sejumlah aksi kemanusiaan.

Pada acara tersebut juga digelar aksi donor darah bersama. Diharapkan 150 kantong darah bisa terkumpul pada acara tersebut. (Trz)

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: