Wisuda Siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh 2013

sma 10 fajar harapanWalikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M. Eng, Sc mengharapkan agar siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan tidak hanya unggul di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), namun juga hendaknya unggul di bidang Iman dan Taqwa (IMTAQ). Hal tersebut dikemukakan Walikota dalam sambutannya yang diwakili oleh staf ahli bidang hukum dan politik, Ir. T. Iwan Kesuma pada acara wisuda siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh, Rabu (29/5/2013) di aula SMKN 1.

Disamping itu ia berpesan kepada para para siswa yang akan menimba ilmu di luar Aceh nantinya agar senantiasa menjaga shalat dan rutin mengaji usai shalat. Karena dengan amalan tersebut kita akan dilindungi oleh Allah SWT dimanapun kita berada. Ia menambahkan hal yang paling berpengaruh dalam pendidikan adalah kondisi lingkungan sekitarnya. Apabila lingkungan sekitar terdapat orang orang yang rajin membaca maka masyarakatnya pasti akan pintar. Sebanyak 75 pelajar SMAN 10 Fajar Harapan yang telah dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) seratus persen diwisuda.

Kepala SMAN 10 fajar harapan Drs. Zulkarnain mengungkapkan kebanggaannya atas berbagai prestasi yang telah diukir para siswanya termasuk kelulusan 100 persen siswanya pada tahun ini. “Prestasi yang diperoleh tersebut sesuai dengan apa yang telah kita harap dan cita citakan. Namun demikian kita tidak boleh jumawa, kita harus dapat mempertahankan predikat yang telah kita peroleh. Karena saat ini sekolah kita menduduki peringkat pertama se kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Disebutkan pula beberapa siswa SMAN 10 Fajar Harapan telah mendapat tempat di level Nasional. Hal itu terbukti dari beberapa siswanya yang berhasil meraih juara Nasional dari berbagai perlombaan. Untuk itu ia mengharapkan dukungan penuh dari para orang tua murid, Pemerinah Provinsi dan Pemko Banda Aceh agar dapat mempertahankan prestasi yang telah didapat. Disampaikannya untuk tahun pelajaran 2012-2013 seluruh siswanya dinyatakan lulus UN. Dan 34 siswa diantaranya dinyatakan lulus USMU pada beberapa universitas terkemuka di Indonesia seperti UI, USU, ITS, ITB, UNIBRAW, UNAND dan universitas lainnya.

Kadisdikpora Kota Banda Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya ia meminta pihak sekolah dan komite sekolah untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Banda Aceh. Apalagi hal tersebut sesuai dengan visi kota Banda Aceh sebagai model kota madani yang menuntut para remaja sebagai generasi penerus harus memiliki pendidikan dan akhlak yang baik. Ia juga berpesan agar pihak sekolah harus melengkapi peralatan dan fasilitas belajar mengajar yang lebih baik lagi.

Acara tersebut turut dihadiri Kadis pendidikan Aceh, Drs. Anas M. Adam, M. Pd, para wali dan orang tua siswa dan peserta wisuda. (Trz)

http://www.bandaacehkota.go.id

tambahan :

– Lokasi : Jl. Fajar Harapan, Ateuk Jawo (koordinat 5°32’8″N   95°19’36″E)

– berdiri tahun 2002

– mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris, Arab dan Jepang

– Keunggulan : selain sistem boarding atau terpadu, yang menyediakan asrama bagi siswanya. Juga dari sistem belajarnya yang di atas rata-rata sekolah umum

 

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

One Response to Wisuda Siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: