Traffic Light Dilengkapi Voice Announcer

traffic lightBANDA ACEH – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh akan memasang voice announcer (pesan suara) di setiap traffic light (lampu pengatur lalu lintas) di Kota Banda Aceh. Salah satu yang sudah dipasang yaitu di Simpang Surabaya.

Pemasangan alat ini bertujuan menyampaikan pesan-pesan berlalu lintas kepada pengguna jalan raya. Alat ini akan mengeluarkan suara/pesan secara otomatis, saat lampu traffic light menunjukkan warna merah.

Kadishubkomintel Aceh, Drs Said Rasul melalui Kasi Prasarana Bidang Darat Nizarli MT kepada Serambi, Senin (15/7/2013) mengatakan, dalam waktu dekat alat itu juga akan dipasang di Simpang Lima, Simpang Jambo Tape, Simpang Kodim, dan Simpang AMD Batoh.

“Melalui voice announcer tidak hanya imbauan lalu lintas yang dapat disampaikan. Melainkan apabila ada himbauan dari Pemerintah Aceh juga dapat disampaikan melalui media sosial tersebut,” ujar Nizarli.

Ia menambahkan, untuk memonitoring lalul intas di persimpangan, pihaknya juga memasang CCTV di Simpang Lima. Sehingga dapat terpantau situasi lalu lintas dari komputer maupun laptop, dan Smart Phone di masing-masing kaki simpang. Hal serupa juga akan dipasang di Simpang AMD Batoh.

rubber bumpMenurutnya pemasangan CCTV untuk mendukung kegiatan Area Traffic Control System (ATCS) di Banda Aceh, yaitu untuk mengendalikan arus lalu lintas di beberapa persimpangan serta dapat dipantau dari control room.

Nizarli menambahkan pihaknya juga telah memasang Rubber Bump (karet pembatas kecepatan) di beberapa jalan, pengganti pita kejut. “Ruber bump ini baru untuk Kota Banda Aceh. Berbeda dengan pita kejut, ruber bump juga dilengkapi dengan reflector yang memantulkan cahaya di malam hari,” demikian Nizarli.(hs)

http://aceh.tribunnews.com/2013/07/16

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

One Response to Traffic Light Dilengkapi Voice Announcer

  1. Zulfan Yacoeb mengatakan:

    Alhamdulillah, Insya Allah dap at berguna bagi masyarakat dan mengurangi jumlah korban nyawa dalam kecelakaan lalu lintas yg slama ini menunjukkan trend meningkat, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: