Banda Aceh dan Huddinge Swedia Jajaki Kerjasama Pengelolaan Sampah

Penyerahan_Plakat swediaBanda Aceh–Pemerintah Kota Banda Aceh sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Kota Huddinge Swedia. Kemungkinan kerjasama antara dua kota beda negara ini terungkap saat delegasi Pemerintah Kota Huddinge yang dipimpin Vice Mayor (Wakil Walikotanya) Thomas Hansson melakukan pertemuan dengan pihak Pemko Banda Aceh yang dipimpin Wakil Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Senin (9/9) di Aula Lantai IV, Gedung A Komplek Balaikota Banda Aceh.

Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, saat dimintai keterangannya membenarkan hal tersebut. Katanya, saat ini Pemko Banda Aceh sedang membicarakan kemungkinan kerjasama dibidang pengelolaan sampah dan sektor wisata untuk dikembangkan di Banda Aceh.

“Kita tahu Swedia itu sangat bersih dan hijau, wisatanya juga bagus. kita coba tawarkan kerjasama sektor ini kepada mereka dan kelihatannya mereka sangat tertarik” ujar Illiza saat diwawancarai disela-sela acara pertemuan tersebut.

Kata Illiza, pertemuan kali ini merupakan pertemuan pertama yang dilakukan oleh keduabelah pihak, dan akan dilakukan pertemuan selanjutnya untuk membicarakan kerjasama ini secara lebih detail mendalam. “Pada akhir bulan ini akan kita kirim delegasi kita ke Kota Huddinge Swedia untuk melihat lebih jauh pengelolaan sampah, wisatanya dan membicarakan lebih lanjut kerjasama ini” ungkap Illiza.

Illiza berharap dengan kerjsama ini akan mempercepat program Kota Banda Aceh sebagai kota yang bersih dan hijau seperti kota Huddinge, Swedia.

Sementara itu, Thomas Hansson mengatakan ini merupakan langkah awal yang positif untuk melanjutkan kerjasama antara ke dua kota dibidang pengelolaan persampahan, air bersih, green city dan pariwisata. Thomas juga mengungkapkan kemungkinan pihaknya akan menanamkan investasi di Banda Aceh untuk beberapa sektor tersebut. “Ini langkah awal yang positif, semoga dengan pertemuan ini kedua kota dapat saling berbagi kesuksesan” ujar Thomas.

Turut hadir pada acara ini, Sekdakota Banda Aceh Drs. T. Saifuddin TA, M. Si, para Kepala SKPD jajaran Pemko. Sementara dari pihak Pemerintah Kota Huddinge turut hadir Mrs. Ellinor, Avsan, Mr. Sefkan Halbori, Ms. Helen Mårtensson, Mrs. Helene Nybom, Mr. Tomas Hansson dan Ms. Johanna Tullhage. (Mkk)

http://www.bandaacehkota.go.id

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

3 Responses to Banda Aceh dan Huddinge Swedia Jajaki Kerjasama Pengelolaan Sampah

  1. mahdi mengatakan:

    kalo boleh tau siapa ya pengelola blog ini ?

  2. Andri mengatakan:

    Bagaimana perkembangannya kerjasama pemkot banda aceh dgn pemkot huddinge ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: