ISO 9001:2008 untuk Puskesmas Baiturrahman

ISO puskesmas baiturrahmanBanda Aceh – Puskesmas Baiturrahman, Banda Aceh memperoleh ISO 9001 versi 2008. Sertifikat yang dikeluarkan Accredited Certification Managemen (ACM) itu diserahkan langsung kepada Walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin M Eng Sc oleh Dwiyani Hadiyanti Business Manager ACM. Selanjutnya Walikota menyerahkannya kepada Kepala Puskesmas Baiturrahman. Penyerahan sertifikat ini dilakukan di halaman Kantor Puskesmas Baiturrahman, Senin (6/1/2014).

Walikota Banda Aceh, dalam sambutannya meminta Puskesmas Baiturrahman dapat mempertahankan dan meningkat mutu pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat yang berobat di Puskesmas tersebut.

”Kita telah berhasil meraih ISO ini dengan melewati tahapan-tahapan yang sangat ketat, Namun tugas kita belum berhenti disini karena kita dituntut untuk dapat mempertahankan mutu pelayanan sesuai standar” pinta Mawardy.

Mawardy mengingatkan, lembaga yang melakukan penilaian, dalam hal ini ACM sewaktu-waktu dapat mencabut kembali sertifikat ISO jika nanti ditemukan standar pelayanan yang tidak sesuai atau berada dibawah standar yang ditetapkan. Untuk itu, Mawardy meminta Puskesmas Baiturrahman terus melakukan inovasi, baik dari sisi pencegahan, pengobatan maupun promosi dengan lebih baik lagi kedepan.

”Setahun sekali ACM akan melakukan evaluasi, untuk itu kita harus terus berinovasi untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan misi Banda Aceh sebagai model kota madani” Ujar Mawardy mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Dr Media Yulizar dalam kesempatan yang sama mengatakan Puskesmas Baiturrahman merupakan Puskesmas ke dua di Banda Aceh yang berhasil meraih sertifikat ISO seteleh sebelumnya Puskesmas Kopelma Darussalam berhasil meraih prestasi serupa.

Katanya lagi, Puskesmas Baiturrahman merupakan Puskesmas yang memiliki jumlah kunjungan yang tinggi dari pasien, yakni mencapai 69 ribuan di Tahun 2013.

”Selain melaksanakan 6 kegiatan pokok, Puskesmas ini berinovasi untuk melayani kesehatan remaja, kesehatan jiwa masyarakat dan lainnya, hal inilah yang memberikan poin plus bagi puskesmas ini” ujar Bu Liz, sapaan akrab Media Yulizar.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRK Yudi Kurnia SE, Camat Baiturrahman Ria Jelmanita S Sos, Para Kepala SKPD jajaran Pemko, para Kepala Puskesmas seluruh Banda Aceh dan elemen masyarakat. (Mkk)

 

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: