Pemko Banda Aceh Terima Hibah Rusunawa Dari Kementerian PU

rusunawa keudahBanda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) dari Kementerian PU. Proses penandatangan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima BMN ini ditandangani langsung oleh Plh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE bersama dengan Sekretaris Jenderal Kementerian PU Ir Agoes Wijanarko M Ip, Selasa (25/3/14) di Ruang Auditorium Lantai 17, Gedung Kemeterian PU, Jalan Pattimura, Nomor 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Illiza yang dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan proses hibah Rusunawa Keudah dari Kementerian PU tersebut. Katanya, Rusunawa yang dibangun pada tahun 2009 di Gampong Keudah, Kecamatan Kutaraja, tersebut merupakan buah kerjasama Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU, Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara dan BKPK.

Lanjutnya, hadirnya Rusunawa di Banda Aceh tersebut merupakan jawaban Pemerintah Kota atas keresahan warga kota yang berpenghasilan rendah yang sulit mendapatkan hunian seiring dengan terus melambungnya harga tanah dan material di kota Banda Aceh dari tahun ke tahun.

“Rusunawa ini merupakan alternatif yang kita berikan kepada warga kita yang belum memiliki hunian. Tentunya kita tawarkan dengan harga yang mampu dijangkau oleh masyarakat untuk memperoleh hunian yang layak ditengah harga tanah dan material yang terus melonjak naik” ujar Illiza.

Sementara itu, Kepala PU Kota Banda Aceh Ir Gusmeri MT menjelaskan, selain mendapatkan hibah berupa 2 Twin blok Rusunawa yang dibangun pada tahun 2008-2009 dengan anggaran Rp.27.966.117.660 tersebut, dalam waktu dekat Pemko Banda Aceh juga akan kembali dihibahkan Rusunawa lagi yang dibangun pada tahun 2011-2012 di lokasi yang sama.

Katanya lagi, Rusunawa Gampong Keudah menyediakan 198 kamar dan dari tahun ke tahun semakin diminati. Rusunawa Keudah dengan bangunan Lima lantai ini memiliki sejumlah fasilitas lainnya, seperti, Mushalla, pakir kendaraan, ruang serba guna, ruang komersil, dan rencananya akan dibangun, Mini Market, Warung kopi, toko klontong, dan taman bermain bagi anak-anak.

http://www.bandaacehkota.go.id/berita496-Pemko_Banda_Aceh_Terima_Hibah_Rusunawa_Dari_Kementerian_PU_.html#s5_center_shadow_wraps

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: