Banda Aceh Digital Valley

Banda Aceh-Untuk melengkapi ekosistem kreatif digital di Banda Aceh, PT Telkom Indonesia dengan didukung oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dalam waktu dekat akan mengembangkan Banda Aceh Digital Valley, sebuah co-working space dan incubator perusahaan rintisan digital di Aceh sebagai inkubator bisnis ICT ketiga setelah Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh, M Nurdin, S.Sos saat menjadi narasumber mewakili Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE pada diskusi santai dengan tema inilah game buatan anak muda Aceh yang dilaksanakan oleh Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT) Sabtu (31/5) sore di Warung Kopi The Stone Lampineung, Banda Aceh.

Kedepan, kata Nurdin, Program ini akan ditawarkan kepada beberapa komunitas IT yang ada di Banda Aceh. Nurdin berharap komunitas yang ada dapat berkolaborasi untuk program Banda Aceh Digital Valley dan Telkom Indigo. Indigo (Indonesian Digital Community) adalah salah satu dari seluruh rangkaian program CSR Telkom di bidang ICT bersinergi dengan seluruh Telkom Group. Menurutnya, PT Telkom akan melakukan investasi Rp100 M di Banda Aceh.

Kegiatan diskusi santai yang dilaksanakan oleh Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT) juga mengupas pengaruh game bagi perkembangan otak anak. Dalam diskusi yang turut dihadiri oleh komunitas IT lainnya, akademisi, praktisi IT, guru, siswa dan mahasiswa ini, selain M Nurdin juga ada narasumber dari MIT sendiri, Qudus Husein, SH. (Mah)

www.bandaacehkota.go.id

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: