Penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP)

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE, Kamis (12/3/2015) menerima penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahyo Kumolo di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ada dua kategori penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Banda Aceh, yakni juara I untuk Sub Bidang Pengelolaan Air Limbah dan juara III untuk Sub Bidang Penataan Ruang Terbuka Hijau.

Usai menerima penghargaan, Illiza menyampaikan, penghargaan berupa piala dan piagam tersebut adalah keberhasilan Pemko dan masyarakat Kota Banda Aceh.

“Ini kita raih bersama masyarakat, untuk itu saya mewakili Pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kota B anda Aceh karena telah berpartisipasi membantu dan mendukung program Pemko sehingga mendapatkan prestasi ini.” ujar Illiza.

Illiza juga berkomitmen akan mempertahankan prestasi ini dan akan bekerja keras bersama-sama aparatur dan masyarakat Kota untuk melahirkan inovasi-inovasi lainnya demi kemajuan pembangun kota Banda Aceh.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam arahannya meminta Pemerintah Daerah tidak hanya berusaha mempertahankan penghargaan yang sudah diraih, namun harus mampu menggali inovasi-inovasi baru.

“Saya minta seluruh kabupaten/kota di Indonesia memiliki inovasi dengan ciri khasnya. Dan dengan inovasinya itu mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemda harus melayani dan bersentuhan dengan masyarakat, karena memang tugas Pemda adalah melayani masyarakat,” pinta Tjahyo Kumolo. (Mkk)

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: