Lencana Melati Pramuka untuk Walikota


Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Cabang Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal menerima penghargaan Lencana Melati dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Illiza pada acara puncak peringatan Hari Pramuka ke-54 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/8/2015).

Seusai menyerahkan penghargaan, Presiden Jokowi dalam amanatnya meminta seluruh pengurus dan anggota Pramuka sebagai tunas muda bangsa agar memiliki jati diri yang kokoh sesuai dengan tema peringatan Hari Pramuka 2015 “Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda”

“Jati diri yang kokoh itu penting agar tidak terombang-ambing perubahan zaman. Saya sambut baik tema Hari Pramuka tahun ini,” kata Presiden Jokowi.

Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Aceh Hermanto mengatakan, Illiza yang juga menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh dinilai berhak menerima penghargaan lencana melati karena yang telah banyak memberikan kontribusi untuk memajukan kepramukaan di daerahnya.

Menurut Hermanto, Illiza telah memimpin Gerakan Pramuka di Kota Banda Aceh selama delapan tahun, sebelum diterpilih sebagai wakil wali kota hingga kini saat menjadi wali kota. “Beliau dikenal sebagai aktivis pramuka yang memiliki komitmen tinggi dalam memajukan gerakan Pramuka.”

Ia menjelaskan,Lencana Melati merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka.

Selain Illiza, terdapat 15 Ketua dan anggota Majelis Pembimbing Daerah yang juga menerima penghargaan lencana melati. Selain itu, Illiza bersama 12 Ketua dan anggota Majelis Pembimbing Daerah lainnya juga menerima penghargaan Darma Bakti.

Seusai menerima Lencana Melati, Illiza mengatakan penghargaan ini bukan miliknya namun milik seluruh anggota pramuka kwartir cabang Kota Banda Aceh. “Dengan adanya penghargaan ini tugas kita sebagai anggota Pramuka semakin berat, terutama untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat,” kata Illiza.

Ia juga berharap seluruh anggota pramuka di Kota Banda Aceh untuk mengikuti amanat Presiden Jokowi agar mampu mewujudkan jati diri yang kokoh serta menjadi garda terdepan untuk perubahan.

http://portal.radioantero.com

Iklan

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: