PMI Kota Banda Aceh luncurkan aplikasi berbasis android “Rumoh Pendonor”

Banda Aceh – Bertepatan dengan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70, PMI Kota Banda Aceh meluncurkan aplikasi berbasis android “Rumoh Pendonor”. Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa mengecek stok darah secara real time di PMI, hingga bisa memesan kebutuhan darah secara online.

Aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh  Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE , Kamis (17/9/2015) di depan markas PMI Banda Aceh di kawasan Lampineung, usai upacara peringatan HUT PMI ke-70.

Illiza yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Banda Aceh, dalam sambutannya ‎mengapresiasi hadirnya aplikasi Rumoh Pendonor yang kini sudah dapat diunduh di Play Store tersebut. “Contoh konkret smart poeple for smart city ada di PMI Kota Banda Aceh,” sebut Illiza yang disambut tepuk tangan hadirin.‎

Di usianya yang ke-70 tahun, PMI telah berjuang sejak masa kemerdekaan, pasca tsunami, dan hingga kini masih eksis memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat. “Bicara PMI bukan hanya soal donor darah, PMI berjuang demi kemanusiaan dan kemaslahatan umat. Selamat milad ke-70, semoga PMI terus jaya,” pungkas Illiza.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny, menambahkan, dewasa ini keberadaan PMI sudah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Para relawan PMI akan terus siaga untuk mengabdikan diri kepada masyarakat secara totalitas dan tanpa batas,” sebutnya di hadapan wali kota dan ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) PMI se-Kota Banda Aceh.

Pada acara yang juga dihari oleh Kepala BPBD Banda Aceh Ridwan, perwakilan Dandim 0101/BS, perwakilan Kapolresta, dan sejumlah tamu undangan lainnya itu, juga dilakukan pelantikan pengurus KSR PMI Banda Aceh periode 2015-2017.

Selanjutnya, Illiza dan rombongan beserta awak media menyempatkan diri untuk meninjau proses pemeriksaan darah di laboratorium PMI Banda Aceh, media penyimpanan darah dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di sana.‎ (Jun)

Iklan

Perihal bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: