Tanam pohon di RTH Gampong Lambung

????????????????????????????????????Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin bersama Sekda Ir Bahagia Dipl SE dan sejumlah Kepala SKPK melakukan gotong royong dan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gampong Lambung, Meuraxa, Jumat (27/11/2015).

Menurut Kadis Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Aceh Ir Syamsul Rizal, gotong royong dan penanaman pohon pada hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam  rangka memperingati Hari Bakti PU ke-70. “Selain itu, kita juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya seperti jalan santai dan lain-lain,” katanya. 

Peringatan Hari Bakti PU ke-70 2015 mengambil tema “Dengan Semangat Juang Sapta Taruna, Kita Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur Pekerjaan Umum yang Handal dalam Mendukung Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong”.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda menyebutkan, RTH Lambung dulunya termasuk dalam area yang terkena Tsunami. “Empat tahun lalu, Kementerian PU memberikan bantuan dana penghijauan untuk kawasan ini, dan tanahnya kita yang siapkan, sementara pengelolaannya dilakukan oleh masyarakat,” katanya.

Dalama rencana tata ruang nasional, sambung Sekda, setiap daerah diharuskan untuk menyediakan minimal 30 persen dari total luas wilayahnya sebagai Ruang Terbuka Hijau, dan saat ini Banda Aceh telah mampu merealisasikan sekira 23 persen. “Tantangan yang kita hadapi area kota yang terbatas disamping anggaran yang diperlukan mencapai Rp 35 miliar per tahun,” kata Sekda.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Zainal Arifin menanam sebatang bibit pohon Biola Cantik, sementara Sekda Bahagia menanam pohon Sepatu Dea. Sejumlah Kepala SKPA dan SKPK juga terlihat ikut menanam bibit pohon di RTH Lambung seluas dua hektare tersebut. (Jun)

http://www.bandaacehkota.go.id

Tentang bpmkotabandaaceh
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh

Tinggalkan komentar